Senin, 15 April 2013

Berlibur ke Pantai Jayanti (Cidaun)


Melepas penat setelah bekerja secara rutin membuat diri kita merasa jenuh dan stress, untuk membayar semua kesuntukan kita, ada baiknya pergi berlibur ke suatu tempat yang tenang dan damai tidak ada kemacetan, tidak ada perintah dari boss, yang dapat kita nikmati hanya suara alam dan pemandangan yang membuat kita merasa takjub dan sujud syukur kepada Tuhan YME karna dunia ini diciptakan begitu sempurna.
 oke tanpa panjang lebar  kali ini saya akan merekomendasikan sebuah tempat yang cukup memompa adrenalin kita, mengapa?? karena tempat yang akan kita lewati memiliki segala rintangan dan tantangan, jika anda yang start perjalanan dari jakarta ada dua pilihan rute yang dapat saya rekomendasikan, yaitu rute jakarta-bandung-ciwidey-naringgul-cidaun-pantai jayanti dan alternatif kedua jakarta-puncak-ciancur-pagelaran-cibinong-cidaun-pantai jayanti, untuk melewati rute yang pertama dapat memasuki tol cipularang bandung, namun harus perlu berhati2 setelah melewati jalan ciwidey memasuki naringgul jalan kita lalaui kurang sahabat dikarenakan jalan yang begitu sempit dan terjang, melalui jalan harus memiliki konsentrasi penuh, jalan yang dilalui banyak lubang dan tanjakan untuk melalui jalur ini diperkirakan lamanya perjalanan kurang lebih 6 jam perjalanan, namun saya akui jalan ini merupakan jalan terdekat dibandingankan dengan jalur rute kedua yang dapat menempuh perjalanan 8 jam lebih, cukup melelahkan bagi pengendara.paling tidak harus menginap jika perjalanan dilalukan pada siang hari, karena jika dipaksakan untuk ke pantai tersebut cukup berbahaya apalagi dilakukan perjalan pada malam hari, jalan yang dilalui berlobang dan tanjakan curam. namu saya akui perjalanannya lah yang membuat saya sangat takjub, karena sepanjang jalan kita melalui pegunungan dan lembah serta air terjun.

sesampainya dipantai Jayanti anda akan dimanjakan dengan deburan ombak seakana-akan seperti menyambut kedatangan kita,pantai jayanti sebenarnya adalah sebuah dermaga, tempat berlabuhnya kapal nelayan. Banyak wisatawan yang bisa menikmati kuliner ikan segar, dan pesona alam yang luar biasa. Pengunjung dapat membeli langsung ikan segar, menyantap kuliner ikan yang masih segar atau sekedar melepas lelah. Ombak pantai jayanti cukup besar, tidak cocok untuk berenang. Pantai ini terdiri dari dua zona, zona pertama adalah kawasan pantai dengan hamparan pasir dan zona yang kedua adalah kawasan pantai berbatu karang.
Jika Anda ingin bersantai melihat pemandangan laut, Anda bisa mencoba bagian kedua dari Pantai Jayanti. Bagian yang satu ini terdiri dari batu-batu karang.
Angin dari pantai terhalangi oleh batuan karang yang menjulang. Anda bisa beristirahat di bawah batuan karang tersebut. Dan asiknya, di sana cukup teduh oleh pepohonan.

Pantai ini patut anda kunjungi jika memiliki libur yang panjang bersama keluarga, pacar, rekan kerja, atau teman kuliah anda..

tunggu ceritaku selanjutnya ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar