Selasa, 15 Juni 2010

Menghilangkan “Properties” untuk Data TCP/IP


2

Untuk terhubung ke dunia luar dalam internet, temen2 harus memiliki akses terlebih dahulu. Nomor IP merupakan salah satunya , jika dilingkungan kerja temen2 menggunakan LAN. Tidak hanya nomor IP yang penting, juga nomor DNS, Gateway, maupun WINS, juga merupakan data penting yang dapat menghubungkan temen2 ke dunia internet.

Karena data-data tersebut merupakan data diri temen2 di dalam jaringan, alangkah baiknya untuk dijaga keamanannya. Namun terkadang ada juga temen2 kita yang usil untuk merubah dengan sengaja data-data tersebut. Nah untuk itu ash punya tips yang dapat menjaga keamanan dari data temen2 tersebut.

Buka Start > Run lalu ketikan “gpedit.msc” (tanpa kutip) setelah itu enter…..

1

Maka akan terbuka jendela “ group policy “ Dan selanjutnya pilih Local Computer policy > User configuration > Adminitartive Tempaltes > network > Network Connections … Dan pada bagian kanan klik ganda pada “ Enable Windows 2000 Network Connections Setting For Administartor “.

2

Setelah itu aktifkan pilihan “Enable “ dan klik OK…

Dan sekarang pilih “ Prohibit Access to Properties Of Component of a LAN Connections”. Dan aktifxn juga pilihan Enable.. lalu klik OK.

Sekarang coba klik kanan pada “My Network Places “ dan pilih “properties” . kemudian klik ganda pada “Local Area Connections”. Dijendela status LAN tersebut klik “ Propertis” dan sekarang di jendela Local Area Connection Propertis tersebut temen2 tidak bias memilih opsi Propertis lagi sehingga IP tidak bisa di utak atik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar