Buat referensi dan mudah2an berguna buat orang lain yang ga sengaja mampir ke blog iritongkos.blogspot.com
Saat dianalisa, suara kasar timbul dari bagian bawah mesin. Suara logam ketemu logam berasal berasal dari batang penekan rantai keteng, buka Yunan.
Hal tersebut karena oli di ruang batang penekan rantai keteng habis atau berkurang. Saat mesin dihidupkan, batang penekan rantai keteng bersinggungan langsung dengan pegas penekan.
Mengatasi masalah ini, solusi yang ditawarkan dengan cara memasukkan kembali oli ke dalam batang penekan. Terlebih dulu buka baut cincin washer.
Selanjutnya siapkan oli 1-2 cc untuk dimasukkan ke dalam ruang tersebut. Hidupkan mesin, jika suara kasar belum hilang, buka baut cincin washer saat mesin hidup, selanjutnya tutup kembali. Ini guna mengeluarkan angin dari dalam batang penekan.
Lakukan berulang sampai suara mesin normal kembali.
Gambar pertama deket seal operan gigi yg mw di buka itu baut apa namanya
BalasHapusGambar pertama deket seal operan gigi yg mw di buka itu baut apa namanya
BalasHapusmasalah ini baru sy alami salah buka baut oli keluar per dan selongsong, hasil akhir mesin berisik tolong dong solusinya bos, tx....
BalasHapusMau nanya mas,Saat membuka baut tensionernya tanpa menguras oli, apakah nanti oli mesin akan keluar juga..?
BalasHapusSoalnya mau ganti serulingnya
Mau nanya mas...
BalasHapusSy baru ganti rantai kamprat tp suara nya ko masih brisik ya ..
Apalagi kalo motor di miringkan ke kiri. Suaranya makin keras.
Tolong solusinya mas
Mau nanya mas...
BalasHapusSy baru ganti rantai kamprat tp suara nya ko masih brisik ya ..
Apalagi kalo motor di miringkan ke kiri. Suaranya makin keras.
Tolong solusinya mas
saya sala buka baut tadi nya mau ganti oli ee yang kebuka baut lain
BalasHapusdan setela saya buka baut oli dan saya isi oli dan saya tutup ee suara mesin kreta saya mangkin kasar
bagai mana cara mengatasi nya abg abg
Cara pasang pegas rantai keteng
BalasHapusCara pasang yg benar pegas rantai keteng
BalasHapus